RS Muhammadiyah Bandung bekerjasama dengan Badan Geologi Pusat Sumber Daya Minerlal Batu-Bara dan Panas Bumi dalam upaya membantu Pemerintah menangkal penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di Kota      Bandung dengan menyelenggarakan pemeriksaan Rapid Test yang diikuti oleh sebanyak 297 pegawai , pemeriksaan Rapid Test ini diselenggarakan selama 5 hari sejak tanggal 8 -12 Juni 2020 dimulai  hari Senin sampai dengan Jum’at pada pukul 09.00-selesai, bertempat  di Badan Geologi Pusat Sumber Daya Minerlal Batu-Bara dan Panas Bumi Jl. Soekarno Hatta No. 444 Bandung.Alat yang digunakan adalah yang sesuai dengan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 maka hasilnya tentu tidak diragukan lagi. Diharapakan dengan upaya ini dapat mendeteksi sedini mungkin jika ada pegawai yang menunjukan kemungkinan terpapar  COVID-19 sehingga   dapat diambil tindakan segera baik kepada yang bersangkutan maupun lingkungan di sekitarnya.

Kita mengetahui bahwa bisa saja seseorang terinfeksi Covid-19 namun tidak menampakan gejala, apabila protokol kesehatan pandemi COVID-19 ini tidak dilakukan dengan disiplin maka potensi penyebaran virus ini sangat besar terutama dengan rekan kerja ataupun keluarga di rumah.Kita tidak menghendaki ini terjadi maka pencegahan dengan protokol kesehatan dan tes secara  masif menjadi keniscayaan yang harus dilakukan disamping isolasi mandiri jika diperlukan.Dampak dari penyebaran virus ini sangat berpengaruh kepada semua sektor kehidupan bukan saja dI Indonesia namun hampir seluruh negara di dunia.Semakin masif pemeriksaan Rapid Test maka tracing atau pelacakan dapat ditelusuri lebih akurat dan cepat.

Alhamdulillah pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test telah  selesai dilakukan sesuai perencanaan yang disepakati oleh  Bapak dr. M. Kautsar Boesoirie, Sp.M (K), MM., selaku Direktur RS Muhammadiyah Bandung , Bapak Asep Sugianto, S.T., M.T., selaku  Pejabat Pembuat Komitmen Pusat Sumber Daya Minerlal dan Panas Bumi  dan tentunya Tim MCU RS Muhammadiyah Bandung.

Bagi institusi yang membutuhkan informasi kerjasama pemeriksaan Rapid Test/PCR SWAB ataupun paket MCU RS Muhammadiyah Bandung dapat menghubungi Pemasaran RS Muhammadiyah Bandung pada jam kerja dengan nomor telepon 022-7301062 pesawat  161,ataupun dapat mengirimkan email dengan alamat [email protected] .

Kesehatan adalah anugerah bernilai dalam upaya meraih kebahagiaan.

(Publish: Pemasaran RS Muhammadiyah Bandung)