Bandung, 7 April 2018 — Karyawan RS. Muhammadiyah Bandung  melaksanakan senam jantung sehat setiap hari sabtu jam 07.00-08.00 di depan gedung Auditorium RS. Muhamamdiyah Bandung. Kegiatan senam jantung sehat ini ditujukan untuk mengurangi resiko penyakit jantung pada karyawan dan manajemen RS. Muhammadiyah Bandung juga untuk mengkampanyekan olah raga sebagai bagian daripada hidup sehat. Selain itu juga, senam jantung sehat yang dilakukan di RS. Muhammadiyah Bandung merupakan komitmen rumah sakit dalam program kampanye pencegahan dan pengendalian faktor resiko penyakit jantung yang dilakukan oleh Pemerintahan.

Penggagas senam jantung sehat dr. Hj. Tety H. Rahim Sp.THT-KL., M.Kes., MH.Kes. yang juga Direktur RS. Muhammadiyah Bandung menyampaikan “Penyakit Jantung terutama penyakit jantung koroner merupakan penyebab kematian No. 1 di Indonesai, senam jantung sehat ini rutin kita laksanakan sebagai bagian kampanye dan usaha kita semua untuk mencegah resiko penyakit jantung dimulai di lingkungan RS. Muhammadiyah Bandung, selain itupun bisa menjadi sarana silaturahmi antar karyawan.

Survei Sample Regristration System (SRS) pada tahun 2014 di Indonesia menunjukkan, Penyakit Jantung Koroner (PJK) menjadi penyebab kematian tertinggi pada semua umur setelah stroke, yakni sebesar 12,9%. Maka dari itu RS. Muhammadiyah Bandung  mengajak masyarakat untuk mewaspadai resiko penyakit jantung dengan cara melakukan cek kesehatan secara berkala, enyahkan asap rokok, rajin beraktifitas fisik, diet yang sehat dan seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres dengan bijak untuk mengendalikan faktor risiko penyakit jantung. Mari kita bersama-sama membiasakan budaya hidup sehat salah satunya dengan berolah raga secara teratur dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti senam jantung sehat dapat bergabung dengan kami setiap hari sabtu pagi di depan auditorium RS. Muhammadiyah Bandung Jl. Bateng dalam.