Bandung, 24/11/17 — RS. Muhammadiyah Bandung meresmikan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) sebagai bagian dari peningkatan pelayanan terhadap pasien terutama pasien umum. Dengan adanya APM ini masyarakat tidak perlu berdiri untuk mengantri, cukup mengakses APM, duduk dan menunggu panggilan dari petugas pelayanan. APM ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pasien RS. Muhammadiyah juga ditujukan untuk mengefesienkan waktu pelayanan di RS. Muhammadiyah Bandung.

Direktur RS. Muhammadiyah Bandung dr. Hj. Tety H. Rahim Sp.THT-KL., M.Kes., MH.Kes., menyatakan “Kita masuk di era baru dimana bisnis model dan proses harus mempunyai nilai tambah, inovasi harus dilakukan setiap saat dalam rangka menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) ini diharapkan memberikan nilai tambah terutama mempercepat pelayanan pasien, untuk tahap awal kita prioritaskan pada pasien umum di RS. Muhammadiyah Bandung sehingga pasien merasa lebih nyaman dan puas berobat disini.” Melalaui system berbasis elektronik tersebut, RS Muhammadiyah dapat memangkas layanan registrasi pasien sehingga waktu tunggu pasien dapat berkurang secara signifikan.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Direktur Umum, Keuangan dan SDI RS. Muhammadiyah Bandung ” Kepuasan dan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan merupakan prioritas dan komitmen RS. Muhammadiyah Bandung dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyakarat. Hal ini selaras dengan  motto RS. Muhammadiyah Bandung melayani dengan nurani. Semoga APM dapat memberikan manfaat tidak hanya kepada rumah sakit namun yang paling utama adalah memberikan manfaat kepada masyarakat yang selama ini menggunakan jasa layanan kesehatan di RS. Muhammadiyah Bandung.”

Saat ini Anjungan Pendafataran Mandiri (APM) RS. Muhammadiyah Bandung sudah berjalan dari tahun 2017 akhir dan untuk tahap awal dikhususkan lebih dulu untuk pasien umum. APM sendiri diharapkan akan membantu peningkatan layanan di rumah sakit sehingga karyawan dan masyarakat senang dan   menyambut baik inovasi dalam pelayanan di RS. Muhammadiyah Bandung.