Bandung, 24 April 2018 — RS. Muhammadiyah Bandung menerima kunjungan persahabatan dari RS. Muhammadiyah Metro Lampung. Rombongan tiba jam 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Direksi RS. Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik dr. Hamdan, MM. di ruang rapat Direksi RS. Muhammadiyah Bandung. Perwakilan dari RS. Muhammadiyah Metro Lampung menyampaikan rasa terimakasihnya atas penerimaan yang hangat dari pihak RS. Muhammadiyah Bandung, rombongan yang berjumlah 6 orang yang terdiri dari staf Bina Rohani dan Informasi RS. Muhammadiyah Metro Lampung bermaksud untuk melakukan silaturahmi dan study banding.

Dalam sambutannya Wakil Direktur Pelayanan Medik RS. Muhammadiyah Bandung dr. H. Hamdan, MM. menyampaikan “Rasa terimakasihnya atas kepercayaan teman-teman melakukan study banding dari Lampung ke RS. Muhammadiyah Bandung, sebagai sesama rumah sakit muhammadiyah tentu RS. Muhammadiyah Bandung akan sangat terbuka dan menerima siapapun yang bersilaturahim dengan kami, silahkan nanti rombongan langsung berkoordinasi dengan unit terkait yang akan di ajak untuk berdiskusi dan sharing, dan rombonganpun dipersilahkan untuk berkeliling dan melihat-lihat setiap sudut RS. Muhammadiyah Bandung”. Rombongan selanjutnya berdiskusi dengan bagian unit terkait yakni bagian Bina Rohani (Binroh), Pemasaran dan Humas untuk memperbincangkan beberapa hal terkait pengelolaan dan pengembangan rumah sakit di unit terkait.

Sekitar 2 Jam kemudian rombongan melakukan kunjungan lapangan ke bagian-bagian rumah sakit mulai dari pendaftaran, poliklinik rawat jalan, medrek, farmasi, rawat inap, instalasi gawat darurat didampingi langsung oleh perwakilan RS. Muhammadiyah Bandung. Setelah kunjungan ke beberapa tempat di rumah sakit sekitar jam 14.00 WIB rombongan pamitan dan meninggalkan Bandung untuk langsung bertolak kembali ke Lampung.