Bandung, 8 Februari 201818—RS. Muhammadiyah resmi menandatangani MoU kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandung. MoU kerjsama ini merupakan MoU ke-4 (empat), dimana sejak tahun 2014 RS. Muhammadiyah sudah bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS. Data BPJS Watch disebutkan bahwa secara nasional ada 2.738 rumah sakit milik pemerintah dan swasta, namun yang sudah bekerja sama atau bermitra dengan BPJS baru 2.156 rumah sakit, salah satunya adalah RS. Muhammadiyah Bandung.

RS. Muhammadiyah Bandung berbahagia dapat berperan aktif dalam program pemerintah terutama dalam bidang kesehatan. dr. Hj. Tety H. Rahim Sp.THT-KL., M.Kes., MH.Kes selaku direktur RS menyampaikan “MoU ini merupakan komitmen RS. Muhammadiyah Bandung terhadap program pemerintah dalam bidang kesehatan sekaligus juga komitmen rumah sakit terhadap kemanusian apalagi RS. Muhammadiyah merupakan rumah sakit milik umat islam dalam hal ini milik ormas muhammadiyah yang tentu saja mempunyai komitmen yang tinggi terhadap kebutuhan umat dalam hal ini kesehatan.”

Sebagai salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Bandung, RS. Muhammadiyah berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat tak terkecuali dalam hal ini pemegang kartu BPJS. Maka dari itu kebijakan manajemen RS. Muhammadiyah Bandung tidak menarik selisih biaya layanan kepada pasien BPJS dan tidak membeda-bedakan pelayanan terhadap pasien baik pasien umum, kontraktor maupun BPJS. Masyarakat dihimbau tidak perlu ragu dan khawatir akan ditolak pengobatannya di rumah sakit muhammadiyah Bandung asalkan sudah sesuai dengan aturan rujukan yang telah ditentukan oleh BPJS Kesehatan sebagai lembaga penyelenggara jaminan kesehatan.

Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dan mempunyai kartu BPJS kesehatan dipersilahkan untuk berobat di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung tentu sebelumnya telah memenuhi persyaratan dan alur pelayanan yang telah ditentukan oleh BPJS Kesehatan. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik-bainya kepada seluruh masyarakat tak terkecuali dalam hal ini peserta BPJS kesehatan sesuai dengan motto kami melayani dengan nurani.