Seminar awam terbuka untuk umum tentang diabetes yang diselenggarakan oleh komunitas Persadia,tampak panitia dan Direktur RS Muhammadiyah Bandung.

Tujuan dari dididrikan Persadia adalah :

  1. Meningkatkan kesejahteraan penderita diabetes (Mukadimah AD PERSADIA).
  2. Menghimpun para penderita diabetes, dokter, petugas kesehatan yang lain, simpatisan, dan tenaga profesional lain yang terkait pelayanan diabetes untuk bekerja sama meningkatkan mutu pelayanan bagi para diabetisi (AD Bab III, pasal 10a).
  3. Mewujudkan Penderita diabetes yang mandiri dan sebagai teladan yang bermanfaat bagi orang lain (AD Bab III, pasal 10h)
  4. Menyampaikan usulan kepada pemerintah mengenai peningkatan upaya-upaya penyuluhan, pelatihan pencegahan dan pengelolaan diabetes (AD Bab III, pasal 10f)

Anggota dan aktifitas :

Anggotanya beragam yaitu : diabetisi (dan keluarga), dokter, tenaga profesional kesehatan yang lain, dan masyarakat umum. Aktivitas fisik yang dibutuhkan oleh tubuh yang sehat minimal 150 menit per minggu. Dengan mengikuti Senam DiabetesPersadia yang diadakan di RS Muhammadiyah Bandung di setiap hari Rabu jam 7-8 pagi, memenuhi hampir setengah dari kebutuhan tubuh sehat. Gaya hidup aktif tidak kalah pentingnya dengan pola makan yang seimbang untuk membangun tubuh sehat sehingga dapat mengendalikan penyakit kronis khususnya diabetes. Dengan berolahraga stamina tubuh  lebih baik dan pikiran penuh dengan energi positif.